Jumat, 25 September 2015

Explore Solo



Liburan lagi, liburan lagi...
Ini nih kerjaan gw sekarang karena masih jadi pengangguran menanti panggilan kerja..hahahaha
Kemaren ini hari Kamis pas hari raya Idul Adha, gw n Ribka pergi ke Solo biar gak disembelih...hahahha
Akhirnya libur berdua lagi sama Ribka, padahal terakhir jalan2 berdua itu pas semester 1..
tapi sekarang dengan kondisi berbeda, dulu kami maba farmasi, sekarang kami maba dunia, siap untuk menjalani kerasnya dunia..asekkkk..hahahahahaa
 
Sebelum sampe Solo tuh mampir dulu di rumah Ribka di Boyolali, terus malah dikasih makan semacam gule gitu..hahahha
Perjalanan ke Solo cukup membuat pantat tepos..
Kunjungan pertama kita ke Kraton Solo karena gw n Ribka belum pernah kesana..
Masuk kesana itu sudah siang dan udah mau pada tutup, tapi beruntung masih bisa masuk ke area dalam Kraton..
Dan ternyata masuk ke dalam itu gak boleh pakai sandal, tapi sepatu boleh,, alhasil gw nyekeran deh, padahal panas buanget tuh pasirnya, tapi tak apalah...hahaha
 
Setelah masuk area Kraton, kita lanjut masuk ke pamerannya, karena terlalu lama foto dan sudah menjelang sore, kita cuman sempet masuk 1 panorama aja karena sudah diusir secara halus sama bapak penjaganya..kan sedih gak bisa muter2 ke panorama lain..

Akhirnya kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat kuliner pertama, yaitu es plengeh yang letaknya gak jauh dari Kraton..
Kenapa dimanain es plengeh? Karena katanya gambarnya tuh orang tertawa, terus katanya Ribka tuh plengeh artinya ketawa..hahaha
Es nya enak, seger dan manis banget.. tapi yang membuat kaget adalah harganya, cuman 4ribu doank coyyyyy...
Gw sama Ribka syok pas nanya berapa semuanya, ibunya bilang 8ribu.. gw kira 8 ribu itu 1 mangkok, ternyata 2 mangkok... dahsyatttt dah, masih ada es teler murah ternyata...ahahahaha
Abis dari es plengeh terus lanjut lagi ke tempat kuliner selanjutnya..
Es Plengeh
Karena gw ngidam selat solo karena udah lama gak makan itu, akhirnya kita ke selat solo Vien’s..
Perjalanannya puter2 sih karena Ribka lupa jalan, tapi tak apa karena sekalian nurunin es teler yang sebelumnya...hahahaha
Sampe si selat Vien’s tuh tempatnya cukup ramai juga dan hampir semua orang pesen selat solo, termasuk gw n Ribka..
Finally gw makan selat solo lagi atau kalo modernnya itu seperti bistik tapi bistik dagingnya bulet2, kalo selat solo langsung cuman 1 daging bulet aja..
Kenyang banget deh 1 porsi selat solo daging cacah itu, dengan harga 9ribu rupiah tuh udah mantab deh...
Setelah perut kenyang dan hati senang, kami pun menuju taman balekambang...
Waktu bermain ke Solo sama Anggra pun gw udah ke taman itu dan kemaren kesana lagi buat bersantai n ngobrol2 cantik sama Ribka..hahahha

Setelah bersantai menikmati angin dan debu, kami pun melanjutkan kuliner ke es krim Tentrem..
Es krim Tentrem ini merupakan es krim jadul yang sudah ada sejak tahun 1952..
Banyak banget macam es krim nya dan kami memilih es krim 2 scoop dengan rasa berbeda, gw memilih tiramisu dan oreo sedangkan Ribka memilih hazelnut dan taro...
Tidak lupa juga kami berfoto di tempat itu dan merasakan es krim jadul yang tak pernah lekang oleh jaman..hahahaha
Setelah menikmati sejuknya ruangan, kami pun melanjutkan ke tempat kuliner kami karena waktu sudah menunjukkan pukul setengah 7 malam..
Akhirnya kami melanjutkan ke Galabo yang merupakan tempat jualan makanan yang terletak di depan PGS Solo dan BTC Solo..
Galabo sendiri merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan dan gw gatau artinya apa..hahaha
Di galabo tuh gw n Ribka mesen sate buntel dan tongseng ayam..
Kami pun menikmati makan malam kami sebelum akhirnya kami kembali ke Jogja..
Perjalanan ke Jogja pun sekitar 1,5 jam karena perjalanannya cukup jauh, tapi tetap bahagia karena kami akan berlibur lagi buat explore Klaten..
Penasaran??tunggu ceritanya selanjutnya ya..hahahha
Happy holiday..
Happy Day...
God bless you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar