Jumat, 08 Juli 2016

Libur?? Lebaran??

Haloooooooooooooo...
Long time no see..

Kali ini gw sedang merasakan yang namanya libur lebaran..
Kalau dulu libur lebaran itu gw ke Temanggung buat bantuin di toko emak, kalau sekarang gw pulang ke Bandung..
Dan gw pulang ke Bandung gak sendiri, tapi bersama teman kantor atau teman seperjuangan di Jakarta...hahaha
Mereka adalah Desy (yang juga teman PKPA di Indofarma, ada cerita tentang dirinya di cerita PKPA) dan Vero (dia senior banget dah di kantor, udah hampir 4 tahun kerja disitu, ampun kakak)...hahaha
Mereka bisa ikut ke Bandung karena Vero merasa belum puas waktu jalan-jalan ke Bandung dan kemudian dia mencari teman untuk menginap, lalu pas gw bilang Desy, langsung aja dia tanya Desy dan buat grup wa..hahaha
Perjalanan menuju Bandung butuh perjuangan, khususnya buat ce Desy, karena dia harus naik uber dari Cikiwul ke Pulomas, itu lumayan lho (kalau di Bandung bisa dibilang dari kopo ke kota baru)...hahahhha
Tetapi perjuangan itu tidak sia-sia, setelah sampai travel pun kita bisa duduk bertiga sederetan, padahal tadinya pas pesen travel itu duduknya misah-misah..
Perjalanan ke Bandung pun ramai lancar dan hanya memakan waktu 3,5 jam..
Awal-awal perjalanan kami mengobrol sampe berisik banget, tetapi akhirnya mereka berdua tidur sedangkan gw ngeliat jalan karena gak biasa tidur di travel...hahaha
Sampai di Bandung, papah mamah udah menanti di pool travel dan akhirnya mereka berdua bertemu ortu gw deh..hahahaa
Terus seperti biasa kerjaan sampe Bandung adalah beli kue balok..
Mereka berdua lucu banget, karena ngeliatin proses pembuatan kue balok yang pakai arang ditumpuk gitu..
Dan setelah menunggu kira-kira 20 menit, akhirnya kue balok yang dipesen pun jadi..
Efek lapar pun membuat gw makan 3 kue balok...hahaahha
Sampai rumah pun sekitar jam 12an dan gak berapa lama kami tidur karena harus bangun pagi buat memulai liburan..

Hari Sabtu, kami pergi ke daerah Ciwidey, berangkat sekitar jam 9 dari rumah..
Ke Ciwidey kali ini bersama papah mamah karena gw gatau jalan kesana, tapi di tengah jalan gw disuruh gantian nyetir biar pas hari Minggu gw dikasih ijin buat nyetir sendiri ke Lembang..hahahaha
Test drive pun sukses... horeeeeeee....
Perjalanan ke kawah putih cukup mengasyikkan, tetapi ce Desy masih bisa saja tidur...hahahaha
Sampai kawah putih langsung aja deh kita masuk dan foto-foto...
Seperti biasa kami foto lompat...hahahaha

Hap Hap Hap
ce Desy dan Vero

Dan mencari banyak spot foto lainnya, walaupun gak terlalu banyak sih..hahahaha
Kalau ke kawah putih ini gw ingat pertama kali ke kawah putih sama teman-teman SMA pas jaman kuliah..
Dulu itu 3 cewek dan 3 cowok kalau tidak salah..
Dan ternyata kawah putih yang dulu lebih dingin dan berangin daripada kawah putih sekarang, entah apa penyebabnya..
Tapi yang pasti kawah putih masih banyak dikunjungi oleh wisatawan termasuk saya...hahahaa

Setelah dari kawah putih, tadinya mau main flying fox karena ada yang pengen banget main flying fox yaitu ce Desy, tapi anda belum beruntung ce karena tempat flying fox lagi direnov buat lebaran..hehehe
Akhirnya kita melanjutkan perjalanan ke Situ Patengang deh..
Kalau ke Situ Patengang, gw inget dulu jaman SD atau SMP itu kesana bareng-bareng sama tante, cici sepupu dan emak yang masih sehat..
Gw inget foto di batu masih kecil tapi seneng karena bisa lihat senyum emak... Miss you emak..
Di Situ Patengang juga kita banyak cari spot foto, walaupun kita gak naik perahu tapi gw seneng karena bisa lihat air dan sudah lama banget gak ke Situ Patengang..

Setelah dari Situ Patengang langsung aja kita pulang kembali ke Bandung dan di tengah jalan si babeh ngantuk, jadi gw disuruh gantian nyetir deh..
Langung saja sampe rumah itu langsung cao makan mie, tadinya mau makan di menara bakmie tapi ternyata tutup, jadi akhirnya makan di mie rica..
Setelah makan terus pulang rumah, ce Desy dan Vero tidur, sedangkan gw gak bisa tidur karena udah sore, jadi ya cuman main laptop aja sambil pindahin foto..
Sekitar jam 6 gw mandi sambil menunggu para ibu-ibu bangun dari tidurnya karena mau pergi makan...
Akhirnya mereka bangun dan gantian mandi, setelah kelar semua baru deh kita pergi ke bing soo di Sukajadi..
Bing Soo itu tempat makanan korea, dulu gw dan temen-temen suka kesana, tapi udah lama gak kesana, jadi kemarin ini gw iseng aja ajakin kesana...ahhahaha
Perjalanan kesana macetnya luar biasa, biasanya cuman setengah jam sampe, tapi kemarin 1 jam..
Kita makan sampe kekenyangan karena pesen 4 menu, sampe mau meledak perutnya...hahahaha
Sudah kekenyangan akhirnya kita pulang deh dan beruntung jalanan lengang karena sudah malam..
Terus gw dan ce Desy gak langsung tidur tapi ngobrol dulu dan gw baru tidur jam setengah 2, padahal harus bangun jam setengah 6...hahahaha

Hari Minggu, gw ajak mereka ke Lembang, berangkat dari Bandung jam 7 lebih..
Jalanan pun masih kosong, bahagia banget rasanya...hahaha
Terus tujuan pertama adalah Carmel karena gw dan Vero gak ke gereja jadi kita berdoa saja disitu..
Gw seneng kalau ke Carmel karena tenang dan emang tempat yang cocok buat berdoa dan berdiam diri kalau lagi ada masalah..
Di Carmel juga kita makan sate kelinci (gw dan Vero), sedangkan ce Desy makan sate ayam..
Lanjutlah kita ke tempat wisata selanjutnya, yaitu de'ranch..
Tapi karena itu hari minggu dan hari libur, kita kepagian jadi harus nunggu di luar kira-kira 1 jam..
Akhirnya kita masuk juga ke de'ranch dan belum begitu rame..
Langsung deh kita cari mainan yaitu main panahan..

Udah beres main panahan, lanjut deh kita panas-panasan buat foto-foto, sayangnya gak bisa ke taman yang keren karena lagi direnov rumputnya..
Jadi kita foto depannya saja deh..

Terus udah panas-panasan, kita duduk deh menikmati susu yang didapet dari tuker tiket masuk..
Udah puas disitu dan perut sudah mulai tak bersahabat, kita lanjut deh ke tahu susu buat mengisi perut yang udah mulai diomelin sama penghuninya..hahahaha
Abis dari tahu susu, lanjut dah kita ke Floating Market..
Tempat itu memang tempat yang harus dikunjungi wisatawan kalau ke Lembang, entah kenapa gw juga suka karena gak ngebosenin dan pasti ada yang baru..hahahaha
Dan di floating market juga kita foto-foto dan ngemil juga..hahaha

Setelah gak tau lagi mau foto dimana, akhirnya kita memutuskan buat turun ke Bandung karena ada 1 tempat lagi yaitu Cibadak, karena ada ibu yang pengen tau ronde jahe Bandung...hahaha
Kita sampai Cibadak kepagian dan belum pada buka karena masih jam setengah 5, jadi kita menunggu di mobil dan ce Desy bisa tidur pules banget, sedangkan gw kagak bisa tidur..hahaha
Akhirnya ronde jahe buka dan kita pesen deh tuh ronde, terus lanjut makan nasi hainam yang gw bilang lumayan enak dibanding yang sebelah ronde jahe..
Sudah kenyang, hujan dan sudah malam, akhirnya kita pulang saja ke rumah karena kita berencana buat lari pagi..hahahaha

Pagi harinya kita bangun beneran dan lari pagi, walaupun otot paha gw ketarik tapi gw lari aja..
Udah lari pagi, terus pulang lanjut pingpong tapi setelah para ibu-ibu itu makan bubur..hahaha
Udah kelar semua dan mandi, lanjut deh kita makan ke richeese di tki 3 karena udah kelaparan dan juga sekalian ke primarasa dan anter para ibu ke stasiun buat balik kota metropolitan..hahaha
Udah kenyang di richeese, akhirnya kita ke primarasa beli oleh-oleh dan terus ke stasiun..
Sampe stasiun pun masih kepagian jadi kita diem di mobil saja..
Dan sampai akhirnya sudah jam berangkat, gw pun anter mereka ke pintu masuk terus gw pulang deh..
Anyway ini liburan yang mengasikkan buat gw dan jujur berkat mereka tuh gw jadi bisa nyetir mobil ke Lembang for the first time,, Thank you lho kalian..hahaha
Dan belum bisa move on dari liburan itu dan tetap gw tunggu trip selanjutnya...
Bogor.. Pulau.. apapun itu, come on..hahaha
Thank you buat kunjungannya ke rumah papah saya ya, ditunggu lagi...hehehe