Senin, 17 Agustus 2015

Holiday after final exam (part 4)

Haiiiii...
Hari ini tepat HUT RI ke 70 tahun..
Jadi untuk pembukaannya, gw mau menyampaikan Dirgahayu Indonesia ke 70 tahun, semoga negara ini dapat benar-benar merdeka dan semuanya itu harus dimulai dengan memerdekakan dirinya sendiri..Tuhan memberkati Indonesia dan semua orang di dalamnya..
Gw bukan pribumi..Gw bukan mayoritas..Tapi gw dilahirkan dan dibesarkan di negeri ini, Indonesia.. Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya dan keindahan alamnya membuat gw takjub akan kebesaran Tuhan.. Tidak harus menjadi mayoritas, tapi jangan memandang minoritas itu sebagai hal yang membuat buruk suatu bangsa, justru jadikan minoritas itu untuk memajukan dan memerdekakan bangsa ini. Jangan ada unsur SARA lagi di negara ini, karena kami tetap warga negara INDONESIA.. KTP kami pun kewarganegaraan Indonesia..  Sekali lagi saya ucapkan Selamat ulang tahun Indonesiaku.. Tuhan memberkati..

Yaaaa selanjutnya gw mau bercerita liburan gw yang tersisa dan itu dilakukan setelah kompre dan setelah yudisium..
Itu berarti gw sudah resmi selesai kuliah dan akan mendapat gelar tambahan yaitu Apt.
Liburan kali ini ke daerah Jawa Tengah, yaitu ke Dieng..wowwwww
Setiap mendengar Dieng tuh selalu terbayang gunung-gunung dan sunrise yang indah..
Banyak banget gunung yang ada di Dieng dan gw baru tau kalau Dieng itu nama daerah, bukan nama gunung..hahahaha
Kali ini gw n temen-temen ke Sikunir yang katanya terletak di desa tertinggi di Pulau Jawa..
Gw n temen-temen berangkat dari Jogja naik motor sekitar jam 11 siang.. Kami adalah perempuan-perempuan perkasa..hahahhaa
Kami sempat berhenti beberapa kali untuk membeli bensin, mengambil uang di ATM, dan menanti teman yang ke kamar mandi juga..hahahhaaha
Sampai di Temanggung sekitar jam 2 siang dan kami langsung dianter Seli ke tempat makan di daerah alun-alun Temanggung..
Setelah bertahun-tahun gw ke Temanggung, gw baru tau kalau ada tempat nongkrong di Temanggung..hahahaha..maklum gw gak pernah jalan-jalan kalau ke Temanggung..
Disitu kita memesan minum dan makan, Jessi,Seli dan Anas membeli gorengan dan baso tusuk..
Kami pun beristirahat karena bokong udah tepos dan sekalian mengistirahatkan motor yang sudah bekerja keras..hahahhaha
Setelah beristirahat sekitar 1 jam, kami melanjutkan perjalanan ke rumah Seli dan itu masih sekitar 1 jam dari kota...woowww
Perjalanan ke rumah Seli itu kami disuguhkan pemandangan yang indah..sawah yang hijau terbentang dimana-mana, membuat mata ini mendapatkan vitamin dan juga membuat hati ini bahagia karena masih ada daerah yang dipenuhi sawah dan tidak ada gedung-gedung pencakar langit maupun mall..
Sampai di rumah Seli, kita langsung ketemu ibu bapak dan adiknya Seli, lalu kami diberikan 2 kamar untuk menginap..
Sesudah istirahat sebentar, kami diajak Seli ke hutan pinus, akhirnya kami naik motor lagi ke hutan pinus yang lumayan jauh juga, tapi karena pemandangannya bagus jadi gw gak masalah...hahahhaa
Yaa sesampainya di hutan pinus itu tiba-tiba gerimis, lalu kami permisi dulu, mungkin kami membuat gaduh dan mengganggu penunggu daerah situ, jadi setelah kami permisi pun tiba-tiba gerimis berhenti dan langit pun terang, yaa percaya gak percaya sih ya kalau hal itu.. tapi yang paling penting adalah hormati dan hargai orang-orang yang berada di daerah yang kita kunjungi serta hormati juga adat istiadat yang berlaku..
Disitu kita foto-foto lumayan banyak, sampai akhirnya kita kembali ke rumah Seli karena hari sudah mulai gelap..
Sampai rumah Seli pun kami masuk kamar untuk istirahat dan mengobrol juga, gw pun dapat kamar bersama Jessi (sesama jomblo)..hahahahaha
Terus kita ngobrol-ngobrol aja deh dan gw bahagia karena akhirnya Jessi lulus S1 setelah perjuangannya yang luar biasa...Congrats mbloo..hahaha
Kami pun mulai bergantian mandi dan juga membantu Seli menyiapkan makanan, lebih tepatnya sih kami hanya melihat..hahahhaha
Setelah semuanya mandi dengan air yang dinginnya tak terkira, kami pun makan malam, lalu kami diberi tau ibunya Seli bahwa harus berangkat jam 1 malam agar gak telat sampai di Sikunir..
Akhirnya jam 9 malam pun kami masuk kamar lalu memulai untuk tidur dan karena badan yang udah lelah nyetir motor, gw pun bisa tidur walaupun hanya beberapa jam..
Jam 12 pun kami bangun lalu cuci muka dan gosok gigi, tapi kami tidak mandi karena bisa membeku...hahahaha
Kami berangkat jam 1 lebih naik mobil Seli dan sudah ada sopir yang disewa..
Perjalanan sekitar 2 jam lebih, di mobil pun semua pada tidur, sedangkan gw cuman bisa merem biar gak enek, tapi tidak bisa tidur..
Kami tiba di Sikunir sekitar jam 3an dan sungguh dinginnya tak terkira, tapi bahagia karena akhirnya bisa naik gunung walaupun ini itungannya hanya bukit sih..
Kami pun langsung memesan teh panas di warung sebelum kami naik ke atas..
Tepat pukul 4 pagi kami naik ke atas dan perjalanan ke atas pun cukup membuat berkeringat dan menguras tenaga, karena jalannya naik dan medannya gak keliatan karena hari masih gelap..
Kami pun saling tunggu dan tetap menyemangati satu sama lain agar kami bisa sampai di atas bersama-sama..
Dan akhirnya dengan perjuangan yang luar biasa, kami sampai di atas sekitar jam 5 kurang..
Kami pun menanti sunrise sekitar 1 jam dan akhirnya sekitar jam 6 kurang pun kami menyaksikan sunrise..
Tidak sia-sia kami naik dan menunggu dengan sabar, ternyata perjuangan kami tidak sia-sia, karena kami mendapatkan sunrise yang bagus buanget dan ini pertama kalinya gw menyaksikan satu lagi kebesaran Tuhan karena gw masih dapat merasakan hangatnya sinar matahari pagi..Terima kasih Tuhan..
Kami pun foto-foto dan juga buat video yang lucu-lucu..hahahhaa
Setelah puas foto-foto dan merasakan hangatnya sinar matahari, akhirnya waktunya kami untuk kembali turun..
Dan ternyata perjalanan turun kami sungguh luar biasa, karena semuanya dipenuhi batu-batu dan kami pun tidak menyangka bahwa tadi kami melewati jalan seperti itu saat naik ke atas..wowwww
Sesampainya di bawah, ternyata ada danau yang sangat indah, dan akhirnya gw foto aja dari atas..hahahaha

Kami pun melanjutkan perjalanan untuk mencari makan karena sudah kelaparan, kami pun ingin mengunjungi telaga warna karna tanggung kalau tidak mengunjungi talaga warna..hahaha
Setelah makan, kami langsung ke telaga warna..
Ternyata hanya berupa telaga dan katanya dulu bisa berubah-ubah warnanya, tapi sekarang hanya satu warna saja, mungkin terpengaruh juga dari alam yang semakin kotor..
Kami disana pun hanya foto-foto sampai puas dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke rumah Seli..
Kami menempuh perjalanan lagi sekiar 2-3 jam dan kami semua tepar di mobil termasuk gw, tetapi sebelumnya tidak lupa membeli carica khas Wonosobo..hahahhaa
Sampai di rumah Seli, kami istirahat sebentar, karena kami ingin langsung balik ke Jogja hari itu juga.. akhirnya jam 2 siang kami kembali ke Jogja, tetapi kami juga mampir di rumah Jessi di Magelang karena sudah dibuatin makan oleh mamanya Jessi..hahaha
Sekitar jam 6 sore pun kami melanjutkan perjalanan ke Jogja dan berasa pembalap karena gw ngebut agar gak kemaleman sampai kost..hahahah
Sampai di kost pun langsung deh kami pada luluran, maklum perempuan..hahahhaa
Sudah itu langsung kami mandi dan akhirnya semua tepar di kamar masing-masing..
Yessss..this is the beautiful life..
Hidup ini akan menjadi indah kalau dinikmati bersama dan lebih indah lagi jika kita selalu mensyukurinya..
Kalau kalian mencintai negeri ini, jagalah kebersihan dimanapun kita berada dan hargai serta hormati orang-orang yang ada di daerah tersebut..