Sabtu, 01 Agustus 2015

Holiday before final exam (part 3)



Haloooo...
Ini liburanku terakhir sebelum kompre..wowww
Sekarang kita berada di provinsi yang berbeda, bukan di Jogja lagi, tapi di Temanggung, Semarang dan Bandungan..hahahaa
With whom??with you..hahahaha
Jadi karna mau lebaran, jadi gw ke Temanggung deh, ke tempatnya emak buat bantuin tokonya yang super duper rame kalo sebelum lebaran tuh..
Gw dateng hari Selasa, itu H-3 sebelum lebaran dan seperti biasa gw langsung aja bantuin tokony emak yang tiada habisnya tuh pembeli yang dateng..hahaha
Hari Rabu pun gw bantuin emak dan gak lupa gw harus makan kupat tahu depan rumahnya emak, karna itu kesukaan keluarga besar yang main ke Temanggung..hahahaha
Nahh hari Kamis nih hari yang beda, karna gw main ke Semarang, finally bisa main ke Semarang lagi walaupun cuman beberapa jam..huhuhu
Ke Semarang tuh naik travel dan di mobilnya sendiri, udah berasa mobil pribadi..hahaha
Ehhh ternyata gw baru tau kalo Ungaran itu sebelum Semarang, so gw turun di Ungaran tepatnya di Karangjati karena lebih deket dari tempatnya koko...
Cieee koko..koko sapa hayoo??hahahaha
Waktu udah ketemu, terus ke rumahnya dulu buat naro makanan yang gw bawain dari Temanggung, terus udah gitu langsung deh cuss ke Semarang..
Tujuan ke Semarang tuh gw pengen banget bisa ke Siomay Jhonny n Semawis sama ke lawang sewu.. tapi ternyata yang berhasil hanya ke pintu seribu aja, yang lainnya gak berhasil, walaupun ke Semawis berhasil lewat sebelum tenda2nya pada buka sih..hahaha
Jadi pas nyampe Semarang tuh gw udah kelaperan, terus karna si siomay tutup, jadi makan mie jakarta deh, yaa mengenyangkan dan enak juga..hahaha
Udah gitu baru deh kita ke pintu seribu, tapi sayang gak bisa naik ke lantai atas, jadi cuman puter2 di bagian bawah aja terus foto2 doank.. karna siang di Semarang itu panas, jadi kita nongkrong dulu di bawah pohon n ngobrol2 aja sambil nunggu waktu buat ke Sam Poo Kong..hahahaa
Setelah banyak ngobrol dan hari semakin sore, kita langsung aja deh pergi ke Sam Poo Kong, ini  kedua kalinya aku ke Sam Poo Kong dan tetap sama seperti dulu dateng bersama temen2..
Di Sam Poo Kong juga cuman foto2 doank karna mataharinya terik banget jadi puanase poll..
Terus udah puas foto2, kita duduk lagi di pinggir deh n ngobrol lagi, sambil nunggu waktu buat beli lumpiah karna gw udah ngidam lumpiah Semarang..hahahaha
Pas dari Sam Poo Kong, kita mampir ke Semawis karna gw baca berita kalo Semawis buka seminggu, dan ternyata memang buka, tapi Siomay Jhonny tujuan gw ga buka, sedihhhhh..
Akhirnya kita cuman makan es marem aja deh, karna tempat makan es krim yang dituju juga tutup, maklum itu pas lebaran jadi tutup semua dehh..
Setelah dari es marem, kita beli oleh2 lumpiah buat emak dan keluarganya koko juga..
Beres itu kita ke Semawis lagi tapi ya memang nasib kalo siomay jhonny tutup, akhirnya kita putuskan buat balik ke Ungaran karna hari sudah mulai malem juga..
Sampai di rumah koko, terus langsung disuruh makan opor ayam, wahhh berasa lebaran..hahaha
Setelah makan, ngobrol2 n koko sudah mandi, terus dianterin balik ke Temanggung deh, malah dianter naik mobil sama papahnya koko juga..hahaha
Perjalanannya lancar walaupun ada yang kena macet karna itu adalah malam takbiran, tapi puji Tuhan tetap bisa jalan..
Sampai di Temanggung kira2 jam 8 malem dan langsung aja gw mandi, dan ternyata tokony emak rame pas gw tinggal ke Semarang tuh, untungnya ada kembarannya emak jadi ada yang bantu bungkus2..haha
Hari Jumat tuh tokonya sepi karna orang2 lagi pada lebaran, jadi gw bisa sedikit bersantai n ngaso aja deh sama bungkus2 banyak makanan..
Hari Sabtu pun sepi dan koko ke Temanggung terus kita pergi ke Bandungan, ke tahu serasi.. walaupun nyaris gak jadi ke Temanggung karena jalanan macet, tapi memang ditakdirkan untuk bertemu kembali..hahahaa
Perjalanan Temanggung-Bandungan lumayan jauh n buat pantat tepos sih, tapi pemandangannya indah, bikin mata seger..
Sampe di tempat tahu serasi, langsung aja deh pesen susu kedelai yang memang khasnya, terus pesen tahu, tempe dan pisang juga..
Susu dan tahunya dateng pertama dan langsung diminum n dimakan, tapi terus tempenya dateng dan ternyata banyak banget, akhirnya tempe dan pisang dibungkus bawa pulang aja deh..hahaha
Yaa disitu kita ngobrol2 aja, karna terakhir ketemu dan entah ketemu lagi bulan apa, maybe Agustus atau September..Tapi no problem lahh, demii..hahahaa
Udah puas di tahu serasi, tadinya mau ke pasar buat cari buah, tapi ternyata macet dan akhirnya kita balik aja deh ke Temanggung..
Sebelum sampe rumah emak, kita makan baso dulu deket rumah emak dan emang basonya tuh enak, terus koko malah ketagihan tapi gak mau nambah..hahaha
Sudah sampe rumah emak terus istirahat bentar tuh koko, sambil ngobrol sama engkong..hahaha
Terus karna koko mau pergi ke saudaranya di Semarang, jadi jam 6 kurang tuh pulang n pamitan deh..
Yaa itu terakhir ketemu sebelum gatau kapan lagi ketemu, tapi secepatnya akan ketemu..Aminnn
Makasih ya ko udah diajak jalan2 n keliling Semarang, terus dianterin pulang juga..
Makasih juga udah diajak ke Bandungan..
See you as soon as possible..
Semangat kerjanya...sukses selalu...
Demiiiii ko..hahahaha
God bless you and your family..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar