Selasa, 11 April 2017

Short holiday ke negara tetangga part 2

Kembali ke cerita...

27 Maret 2017, hari ke3 meniriskan persediaan dana di dompet J (Genting-KL)

Yuphh ini hari ke3 dimana pagi hari masih berada di Genting Highland..
Breakfast di Genting menurut gw gak begitu enak dan gw pun enek melihat makanannya entah kenapa, serta orang2 yg akan makan itu seakan berebut (karena ada org China asli, India, dll)..
Akhirnya gw memutuskan untuk makan sereal, roti dan sepotong pizza saja untuk mengisi perut..
Menurut pengamatan dan cerita dari teman2 lainnya, saat breakfast di Genting Highland ini tidak begitu enak, mulai dari makanan yg terlihat biasa saja dan juga orang2nya, apalagi menurut temen2 itu org China nya suka serobot sanah sinih..ckckck Budayakan antri ya om tante..

Setelah selesai breakfast, kami pun kembali ke kamar untuk mengambil koper lalu check out dan berkumpul di tempat awal untuk kembali ke KL dgn menggunakan Cable Car..
Setelah kumpul semua, akhirnya kami kembali menyeret koper kami untuk berjalan menuju Cable Car dan beruntung karna antrian tidak seperti saat awal pertama berangkat, di Genting ini tidak antri panjang untuk naek Cable Car..
Setelah naik Cable Car, maka kembali kami menikmati pemandangan dan kami melewati Pagoda juga (tempat Sunggokong itu lho J), tetapi sayangnya kami gak kesana, padahal penasaran pengen masuk ke Pagoda..hehehe

Setelah sampai di tempat awal kami naik, kami pun menunggu bis datang untuk melanjutkan perjalanan kembali ke KL..
Perjalanan ke KL kira2 memakan waktu 2 jam dan setibanya di KL, kami langsung dibawa ke tempat makan Saloma sekaligus pabrik coklat Malaysia.. Jujur saja, harga coklatnya mahal2 ya owohh, jadi hanya numpang foto saja sama cicip2..hehehe
Lalu jadwal seharusnya itu kami menuju KLCC, Twin Tower Petronas, Mesjid Agung dan Istana negara, tetapi yg terlaksana hanya Istana Negara dan Mesjid Agung saja..
Istana Negara
Kemudian setelah panas2an di ke2 tempat tersebut, kami pun dibawa menuju Berjaya Times Square, ini merupakan salah satu mall yg ada di KL..dengan waktu seadanya, akhirnya gw mencari titipan cream tante gw dan juga mendapatkan coklat2.. Disini gw telat kumpul dan sudah ditunggu rombongan untuk menuju Sungei Wang yg letaknya tidak jauh dari Berjaya, cukup naik jembatan penyebrangan saja dan jalan kaki tak jauh dari situ sudah sampai Sungei Wang..

Dan inilah surga belanjanya kami, terutama untuk belanja Milo dan Teh Tarik. Kenapa Milo?? Karna konon katanya Milo di Malaysia ini lebih berasa coklatnya dibanding Milo Indonesia, saya pun sudah membuktikan karna sudah minum Milo kaleng..hehehe.. The Tarik Malaysia juga mantab, karna akan susah tidur kalau minum Teh Tarik tsb..
Di Sungei Wang ini gw belanja banyak dan agak khilaf..
Gw beli Milo 3 pack dan Teh Tarik 2 pack, lalu coklat kitkat sekitar 3 pack..sesudah belanja makanan, gw juga belanja gantungan kunci, magnet kulkas dan tas.. cukup khilaf dan sampai harus menukar Ringgid lagi..hahahaha
Setelah puas belanja dan menunggu temen2 lain belanja juga, akhirnya kami kembali ke tempat berkumpul yg telah disepakati karna akan menuju tempat makan..
Dikarenakan ini hari terakhir karna esok hari akan kembali ke Jakarta, maka di tempat makan pun ada acara singkat yaitu doorprize untuk semua peserta dan gw mendapat kompor gas merk Euro Gas 1 tungku..hahahaha
Setelah doorprize dan acara singkat, maka kami dibagikan kunci kamar hotel agar dapat langsung masuk ke hotel saat sampai..

Bakpao Cha Siu
Sesampainya di hotel, gw langsung membereskan semua oleh2 yg dibeli ke dalam koper dan tas ransel hasil pinjaman dari tante..dan semuanya berhasil masuk ke dalam koper dan ransel..horeeeee..
Dan hotel di KL ini merupakan hotel yg paling bagus dibanding 2 hotel sebelumnya dan kamar mandinya pun segede kamar kost gw, dan yg paling gw suka adalah showernya itu dari atas, semoga kelak punya rumah dgn kamar mandi seperti ini (kode buat si bebeb hahaha)..
Tanpa mandi seperti biasanya, gw dan temen2 langsung jalan lagi menuju Jalan Alor, dimana disitu surga makanan non halal dan juga durian musang king yg terkenal..
Kami pun membeli durian musang king, durian goring, dan gw juga membeli dimsum yg harganya sangat murah, hanya 1 RM saja (3ribu rupiah saja lho), di Indonesia mana dapat harga segitu..ditambah lagi gw juga beli bakpau cha siu.. dan dimsum yg gw beli itu semacam siomay dan enak rasanya menurut gw, bakpaunya juga enak, semoga bisa kesana lagi buat kuliner..AMINNNN
Durian Goreng dan penjualnya
Setelah makan2 di Jalan Alor, kami terbagi menjadi 2 grup, ada yg kembali ke hotel dan ada yg jalan kembali..gw termasuk grup yg jalan lagi, bersama ci Melvi, ci Nana dan ci Eliz, akhirnya kami berjalan menuju Bukit Bintang..

Di tengah jalan kami berhenti di toko baju dan akhirnya gw membeli 2 kaos dengan gambar sama tetapi ukuran beda, biar couplean gitu..hahaha
Setelah membeli kaos, kami lanjut berjalan ke arah Bukit Bintang..
Dan di jalan, kami berhenti ke toko Panda Eyes, ini merupakan toko yg banyak dimana2, seperti Strawberry kalo di Indonesia..barang2 yg dijual juga harganya tidak terlalu mahal, gw beli jam seharga 15.9 RM atau sekitar 50ribu kurang.. cukup murah dan tidak keliatan palsunya..hahahaha.. tapi sygnya jam yg gw beli gak bisa nyala, akhirnya gw memutuskan untuk mendatangi di toko yg sama tetapi tempat berbeda..
Setelah selesai keliling dan menambah belanjaan, kami pun kembali ke hotel dgn modal google map ditemani dgn air hujan Malaysia..hahahah
Sampai di hotel pun gw langsung mandi dan beres2 koper kembali agar tidak ada yg kelupaan..

28 Maret 2017 (KL-Jakarta), the last day..

Ini hari terakhir di KL dan hari terakhir ini kami mengunjungi KLCC dan Twin Tower Petronas yg merupakan maskotnya Malaysia..
Setelah mendatangi KLCC untuk berfoto dgn Petronas dari jarak jauh, akhirnya kami pun menuju Petronas dari jarak dekat..
Setelah puas berfoto, kami diantarkan kembali ke Sungei Wang untuk melanjutkan aktivitas belanja, dan gw pun nambah Ringgid lagi..hahaha
Dari Sungei Wang, gw ikut grup yg menuju Berjaya Times Square, karena gw mau ke Panda Eyes untuk ngurusin jam yg kemarin dibeli di Bukit Bintang.. akhirnya gw menuju Panda Eyes dan memberikan jam yg gw beli serta bonnya, lalu ditukar dgn yg baru.. walaupun jam yg gw beli tidak ada warna yg sama, tapi gw cari yg agak elegan..akhirnya skrg beneran punya jam..hahaha
Setelah ke Panda Eyes, gw pun menuju Hero supermarketnya untuk mencari apa yg dicari, yaitu durian kering, sebelumnya sudah beli di toko snack kering pada hari ke2, tapi karna takut kurang memuaskan maka gw beli lagi Berjaya, sekaligus membeli Milo kaleng lagi..hehehe
Setelah puas membeli yg dibutuhkan, maka waktunya menunggu di tempat janjian berkumpul..menunggu ci Nana yg asik belanja sampe lupa jalan dan minta bantuan pekerja di mall tsb..hahahaa

Akhirnya kami berkumpul dan menuju Sungei Wang yg merupakan titik berkumpul kami..
Setelah kumpul semua, maka ini saatnya kami menuju tempat makan dan lalu ke bandara KL untuk kembali ke Jakarta dgn segudang cerita, pengalaman dan oleh2..hahahaha
Sesampainya di KL, kami check in masing2 dan gw membeli popcorn Garrett yg terkenal enak, serta menunggu cici2 belanja kaos..hahaha
Selesai belanja, kami pun masuk ke imigrasi dgn antrian yg lumayan panjang dan pengecekan pun dgn sidik jari dan foto seperti saat sampai di Malaysia..

Selesai imigrasi, kami pun bersantai sebentar di ruang tunggu, lalu masuk ke ruang tunggu untuk menunggu boarding..pesawat kami pun sempat delay karna cuaca di luar hujan angin..
Dan setelah ada panggilan untuk naik pesawat, barulah gw liat ujan besar campur angin dan ini pertama kalinya gw naek pesawat dalam cuaca seperti itu..
Saat di pesawat pun, sebelum take off itu pesawat lama muter2 baru kemudian take off, gw pun hanya tidur di pesawat dan saat gw bangun, pesawat langsung seperti turun 2x gitu da nada teriakan histeris, gw pun hanya pasrah saja sambil berdoa dan Puji Tuhan selamat sampai Jakarta dgn perut kenyang karna di pesawat makan nasi ayam yg rasanya asin juga, seperti nasi lemak waktu berangkat..hahaha

Setelah menunggu di bagasi dan koper sudah di tangan, maka kami menunggu mobil yang menjemput untuk kembali ke kediaman kami masing2 karna esok hari harus bekerja kembali..
Pengalaman pertama gw ke luar negri ini cukup menyenangkan, walaupun hanya ke Negara tetangga, tapi kelak dapat keliling ke Negara yg lebih jauh lagi, jadi ceritanya lebih panjang lagi..hehehe
Terima kasih untuk kebersamaannya…