Kamis, 30 Mei 2019

Negeri Singa Part 3


Hari ketigaaa..

Hari ini hari yg agak santai karena cuman mau beli oleh-oleh dan ketemu temen papah yang ada di SG..
Kami mulai pergi jam setengah 10 dan cari makan di Albert Centre yg kemarin gak jadi karena udah tutup..
Disitu modelnya seperti food court dan banyak banget makanannya.

Setelah keliling dan karena gw gak terlalu laper, jadi gw beli popiah atau kalau di Indo itu lumpiah..
Bedanya popiah itu ada kacangnya, terus dikasih bumbu manis, terus dikasih isiannya..
Isiannya itu ada sayur sama daging, Cuma gak tau sayur apa, tapi pas makan enak rasanya, krenyes-krenyes gitu dan seperti ada rasa bumbu pecelnya karna ada kacang..
Dan gw suka makanan ini,cemilan yg mengenyangkan hanya dengan harga 1,8$..
Sedangkan ortu gw beli semacam soup tapi pake bee hoon..

Setelah beres makan, kami langsung pergi ke Mustafa Center, dengan naek MRT transit di Little India lalu melanjutkan ke Farrer Park..
Keluar stasiun langsung bingung karena maps agak kurang jelas, jadi gw minta koko gw buat nanya orang yg disitu..

Akhirnya ketemu deh Mustafa, dari MRT cuman tinggal ke kiri lalu jalan lurus aja nyebrang jalan 1x..
Mustafa ini seperti Yogya supermarket, yg jualan baju dan keperluan sehari-hari..
Di lantai 2 isinya khusus makanan, sehingga kami langsung ke atas dan gw beli banyak coklat buat oleh-oleh dan juga ada yg buat makan sendiri..

Setelah belanja lalu melihat toko sebrang buat lihat kaos, tapi ternyata gak ada yg pas, akhirnya kami kembali ke stasiun untuk ke Chinatown karena mau bertemu teman papah di Chinatown..
Setelah sampe MRT lalu menghubungi temen papah dan akhirnya bertemu temen papah..
Kami pun diajak makan di restoran chinese food bernama Yum Cha..

Disitu kami dipesankan banyak makanan sampai kenyang banget dan juga bercerita dengan temen papah..
Temen papah ini udah di SG cukup lama dan sudah menjadi permanent resident, dan gw pun bertanya mengenai pekerjaan di SG..
Dimana gaji anak yg baru lulus itu paling kecil 3000 dollar singapore (wowwwww), tetapi biaya sewa di SG cukup besar, kalau untuk makan tidak jauh beda dengan makan di mall Jakarta..
Tetapi untuk kendaraan, di SG cukup sulit untuk mendapatkan mobil, karena perlu beli sertifikat dulu, dimana harga sertifikat bisa lebih mahal dibandingkan dengan harga mobilnya..
Serta sertifikat tersebut hanya berlaku 10 tahun dan setelah itu harus diperpanjang dengan bayar lagi..
 Cukup baik hal tersebut karna membuat tidak semua orang dengan mudahnya membeli mobil seperti di Indonesia, sehingga transportasi umum juga digunakan secara maksimal..
Selesai ngobrol dengan temen papah, akhirnya kami berpisah dan melanjutkan belanja.

Kami pun membeli beberapa barang di Chinatown dan juga makan duren..
Tetapi tertipu oleh si penjual, karena dibilang musang king tapi bukan, karena gw pernah makan musang king pas di Malaysia..
Setelah belanja, kami pun kembali ke hotel karena bawaan sudah banyak dan capek juga..
Kami kembali ke hotel dan gw pun memulai beres-beres...

Setelah istirahat, kami pun jalan-jalan ke Orchard yg merupakan tempat yg bagus saat bulan Desember karena banyak dekorasi..
Kami pun beli makanan di Ion Orchard, beli babi Lim Cheng Guan, lalu gw membeli Samjin Amook dan tidak lupa es krim Singapore yang ada di depan Takasima (sesuai saran temen papah)..
Setelah capek pun kami kembali ke hotel buat beres-beres dan istirahat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar