Sabtu, 30 September 2017

Sawaddi Ka from Thailand (part 4)


Day 5 (Kamis, 31 Agustus 2017)
Hari ini adalah hari terakhir kami sebelum besok akan kembali ke kota kami masing-masing..
Hari ini tujuan kami adalah mall dan berbelanja..
Pagi hari kami sudah siap dan menikmati breakfast, karena kami ber7 akan ke Wat Arun dengan menggunakan kapal (sama seperti saat ke Asiatique, tetapi berbeda arah)..
Kami naik kapal seharga 50 bath untuk sampai ke Wat Arun..
Di Wat Arun hari sudah siang sehingga matahari sangat terik dan panas banget..
Kami di Wat Arun tidak terlalu lama karena hanya foto-foto saja..
Setelah puas foto, kami pergi ke belakang Wat Arun untuk berbelanja baju..
Harga baju disini cukup murah dan bisa bayar pakai rupiah dan penjualnya pun bisa bahasa Melayu..
Selesai belanja, kami kembali naek kapal untuk menaruh barang ke hostel karena akan melanjutkan perbelanjaan ke mall2..
Sebenernya gw pengen banget ke budha tidur atau Wat Pho, tapi gak ada di itinerary, padahal kedua tempat itu bersebrangan dan dipisahkan oleh sungai..
Mungkin nanti kalo ke Thailand lagi, gw bakal ke Wat Pho, Khaosan Road dan tempat lainnya..
Setelah menaruh barang, kami menuju stasiun untuk naik BTS menuju Platinum..
Kami turun di Chit Lom dan berjalan menuju Platinum, tetapi sebelumnya kami ke tempat mie dengan porsi mini,nama tempat ini The Best of Noodle Boat, yang katanya lagi hits..
Disini harga semua mie nya 12 bath atau 4800 rupiah dan kita akan mendapat minum gratis bila membeli 20 mangkok dalam 1 meja..
Karena disini kebanyakan mienya pedes, jadi gw paling doyan ya cuman keripik babinya aja, yang mirip kayak dorokdok kalo di Bandung..

setelahnya kami lanjut jalan kaki untuk menuju Platinum.
Platinum merupakan mall yang berisi fashion dan lainnya, mirip seperti pasar baru, karena bisa ditawar..
Di mall ini, gw hanya membeli keripik babi dan abon babi, karena enak untuk keripiknya sendiri itu rasanya ada manis-manisnya..
Sementara teman2 yg laen menikmati shopping mereka di salah satu tempar seperti Bear Store tapi harganya dimulai dari 25 bath, gw dan Anas duduk ngemper di samping toko, karena kaki kami pegal..hahahha
Dan bertambah lah teman duduk kami, karena Teple dan Angel sudah selesai belanja..hahahha
Selesai belanja di tempat itu, maka mereka kembali mencari perbajuan, sementara gw dan Anas (personil tetap) lalu Bonding, Angel dan Tashya ikut duduk di dekat pintu masuk mall..hahahaha
Tapi tiba2 Tashya pergi dan larut dalam suasana perbelanjaan..hahahaa
Selesai berkumpul satu per satu, kami pun keluar dari Platinum dan menemukan sederetan food street..

Wowwww that’s heaven for me..hahahhahha
Gw bareng Merlin berjalan sampe pojokan food street, dan kami mendapatkan roti bakar coklat (yg gw cari2), chicken spring roll, perbabian..
Roti bakarnya enak banget karna coklatnya tumpah2, dan khasnya disana adalah selainya dimasukkan ke tengah roti, bayangkan saja seperti roti manis kosong yang dibakar, lalu bagian tengah atas dilubangin untuk menaru selai pilihan pembeli..
Sedangkan spring roll alias lumpiah menurut gw biasa aja dan perbabiannya juga biasa aja, karna masih enak yang di Chatuchak..
Kami ber7 pun kembali ngemper di pinggir jalan atau di tangga deket food street…hahahaha
Disitu kami menikmati jajanan yg sudah kami beli, ada mango sticky rice, perbabian, dll..

Selesai makan dan berdiskusi, akhirnya kami tidak jadi ke Chocolate Ville dikarenakan hari sudah sore dan juga masih ada pemberhentian tempat belanja yg laen (belanja makanan horeeeee)..
Akhirnya kami menuju Big C yg tidak jauh dari Platinum..
Big C itu kalau disini seperti Lotte mart, karena bisa beli grosir dan eceran..
Di sinilah petualangan gw dimulai, gw membeli aneka macamnya dan bahagia saat menemukan pocky aneka rasa..
Saya pun membeli aneka manisan mangga, nanas, duren untuk oleh2..
Disini gw berbelanja bersama Teple, yg bertugas sebagai pendorong trolley dan konsultan makanan..ahahahhaa

Selesai belanja, kami pun antri membayar dan lalu menata belanjaan di dalam tas yg sudah gw beli kemarin..
Beruntung sekali tas tersebut besar, sehingga 5 kresek belanjaan gw bisa masuk..hahahaha
Sementara yg laen masih berbelanja, gw Teple Bonding dan Angel menunggu di McD..
Gw pun membeli McFlurry choco buat dimakan bareng Teple..
Dan itu enakkkk, karena ada coklat2 nya kayak chocochips gitu..
Setelah menunggu teman-teman yg laen, destinasi terakhir yg akan kami kunjungi adalah Arcova, yg terletak di mall Siam dan jalan kaki cukup jauh karena bawaan pun banyak..
Arcova ini merupakan tempat seperti Bear Store tapi lebih kecil dan harganya tidak seperti Bear Store..
Tapi untuk yg suka stationery, toko2 tersebut akan sangat menyenangkan..
Ohh iya sebelum ke Arcova, gw membeli jam tangan bermerek DW seharga 100 bath, seperti waktu di Malaysia..hahahaha
Selesai semua belanja kami hari ini, dan kami kembali ke hostel dengan naek BTS dan kami akan melanjutkan dgn packing karena hari Jumat kami sudah kembali ke Indonesia..
Sampai di hostel, gw pun langsung beres2 dan beruntung karena semua berhasil masuk koper, tas tenteng, dan ransel..hahahaha
Langsung saja kami istirahat karena 4 org akan pulang pagi hari, sementara 6 org yang berangkat lebih awal akan pulang malam..

To be continued





1 komentar:

  1. Congratulation for the great post. Those who come to read your Information will find lots of helpful and informative tips. Arcova Malaysia

    BalasHapus