Sabtu, 30 September 2017

Sawaddi Ka from Thailand (last but not least)

Day 6 (Jumat, 1 September 2017)
This’s our last day in Thailand but maybe we’ll come back again to this town..hahahaha
Yuphhh pagi hari, gw Tashya dan Merlin udah bersiap, bukan untuk pulang tapi untuk pergi belanja ke Pratunam..
Kami pun masih bertemu dengan Nana, Teple, Bonding dan Angel yg akan pulang duluan ke Indonesia..
Setelah mereka naik uber, lalu kami ber3 langsung menuju BTS untuk menuju Pratunam..
Ayam McD Thailand gedeee
Kami berjalan kaki kembali dari Chit Lom ke Platinum, karena letak Pratunam di seberang Platinum..
Sesampainya disana, kami langsung berbelanja (termasuk gw yg berhasil mendapatkan 2 celana dan 1 kaos)..
Tashya dan Merlin pun membeli dress dan lain2..
Beres belanja,kami pun ke Platinum untuk makan di McD, karena hari sudah siang..

Setelah itu kami pun tawar menawar harga tuk2, dan akhirnya kami naik tuk2 ke Siam Paragon..
Kami kira 100 bath untuk tuk2 sudah lebih murah, dibanding ada yg nawar 150 bath..
Tapi ternyata itu masih mahal, karena ternyata jarak Platinum dan Siam Paragon tidak terlalu jauh (jika naik kendaraan) serta sensasi naek tuk2 biasa saja, karena awalnya kami mengira akan ngepot serem gitu, ternyata tidak, itupun mungkin karena jalanan rame..
Ohh iya, waktu di Platinum, gw borong pocky lagi lho dna menghabiskan 950 bath hanya untuk pocky..hahaha
Sesampainya di Siam, kami keliling hanya untuk kuliner saja, tapi sebelumnya ke gourmet market karna ada yg mau dibeli..
Setelah dari Gourmet, kami memulai kuliner kami, namun sebelummnya kami sudah membeli Uncle Tetsu saat mau masuk Gourmet..
Lalu kami membeli cinnabon, KOI, Es krim Ben & Jerry, dan gw membeli krispy kreme untuk dimakan saat sore atau malam..
Kami ber3 pun nongkrong di Ben & Jerry untuk menikmati cemilan kami..
Dan gw suka Uncle Tetsu, karena chessecakenya lembut banget dan gw akan beli nanti di MKG karna di MKG sudah ada..hehehe

Selesai kenyang dengan cemilan, kami kembali ke hostel untuk kembali packing apa yg sudah kami beli, sementara kami menunggu Anas kembali..
Sekitar jam 4 sore, kami mencari uber dan ternyata itu adalah hal menegangkan untuk kami ber6, karna ternyata jam 4 adalah jam macet karena pulang kantor..
Dan yang mengeselkan lagi adalah sopir uber gw lelet dan gak bisa cari jalan yg lowong, sehingga gw nyuruh Anas untukngasih hp nya ke sopir ubernya buat ngobrol sama sopir uber gw yang ngeselin dan jutek abis..
Akhirnya sopir uber gw lewat jalan tol, tapi tiba2 saja dia keluar jalan tol dan lewat jalan biasa lagi, lalu jalan tol lagi..
Disitu gw udah dag dig dug banget dan  w udah sempet cari tiket pesawat lagi buat liat jam keberangkatan, karna udah hopeless..
Sementara pesawat kami take off jam 19, tetapi sampe jam 18 kurang kami masih di jalan dan Anas dkk sudah sampai duluan..
Tiba2 saja Anas menelpon dan bilang kalau antri check in sebanyak 500 orang dan itu tambah membuat hopeless..
Tapi kemudian Anas menelpon kembali dan memberi tau kalau antrian ke Jakarta ada terpisah dan kami masih ditunggu..
Akhirnya kami sampai sekitar jam 18 lebih dan langsung berlari..
Sebelumnya gw sudah menyuruh Tashya untuk ambil trollet, sementara gw dan Merlin mengangkat koper..
Entah darimana tenaga itu munculm tapi kami menjadi kuat di saat kepepet..hahahaa
Dan gw pun mengangkat koper2 ke trolley, lalu Tashya dan Merlin mendorong trolley, sementara gw lari membawa koper (awalnya gw peluk tuh koper Merlin yg berat, tapi terus gw turunin)..hahahaa
Waktu itu gw melihat wajah Anas dang w lega karna bisa check in..
Tapi kejadian selanjutnya adalah kertas departure gw gak ada dan gw panik sampai lupa bahasa Inggris dan hanya pakai bahasa tubuh saat minta form kosong buat diisi…
Waktu di imigrasi gw langsung diusir (gila tuh orang imigrasi jutek abis) karena gak ada kertas itu..
Setelah nulis form itu, gw langsung antri imigrasi lagi dan orang yg ini lebih menyebalkan karena duduknya di sebelah yg org pertama, mereka tuh sepertinya membicarakan gw, tapi gw bodo amat yg penting bisa boarding n balik Jakarta..
Pas beres imigrasi juga gw bilang thank you so much dan si bapak sansekerta itu kayak ngejek dengan bilang thank you so much juga yg digimana2in..
Gw kesel banget sebenernya sama orang itu, tapi yasudahlah emank gw juga salah karna naruh kertas itu di tempat passport yg lama (baru gw temuin pas di kost)..hahahha
Setelah beres semua, kami langsung ke ruang boarding dan antri untuk masuk ke bis menuju pesawat..
Ruangan ber-AC tidak mempan buat gw saat itu, karna gw udah keringetan seperti kalau lagi basket..hahahaha
Sampai di pesawat pun kami ber6 bisa bernafas lega, karena kami bisa pulang ke Negara kami dan punya beberapa pengalaman berharga di Negara orang..hahaha

Ini akhir cerita gw di Thailand..
Ngomong-ngomong untuk biaya kira2 gw menghabiskan sekitar 8 juta, dengan rinci tiket PP 1,6 juta, hostel 5 malam 1 juta (kurang), uang jajan gw bawa 12000 bath atau sekitar 4,8 juta serta ada tambahan menggunakan kartu kredit 2x, sehingga totalnya sekitar 8 juta..
Yaa bisa dibilang lebih murah dibanding kalau ikut tour sih..
Dan gw berniat untuk mengajak papah mamah buat ke luar negri tapi tanpa tour…hahahaha

Sampai bertemu kembali di cerita selanjutnya..