Kamis, 18 Desember 2014

PAHLAWAN TANPA TANDA JASA



Haloooo semua...
Long time no see and create stories...
Karena sudah lulus S1 dan kuliah profesi, jadi sulit banget buat cerita2 disini..
Btw, aku udah resmi bergelar S.Farm. lho....kemaren bulan Oktober tuh di wisuda bareng teman-teman yg lain.. bahagia campur haru karena gak nyangka, yg dulunya sedih pas kuliah di Jogja karena jauh dari keluarga dan pisah sama teman-teman, tapi ternyata udah 4 tahun berlalu..Tuhan memang luar biasa..
Priskila Agnes Salviana, S.Farm.


Sekarang lagi liburan di Bandung nih, menanti PKPA alias Praktek Kerja Profesi Apoteker yg jadwalnya sih dimulai bulan Februari.. aku dag dig dug sih kebagian industri dimana, pengennya di Bandung biar bisa tinggal di rumah.. semoga terkabul...Aminnnn

Kemarin dan hari ini gw (udah gaul lagi,lol) memang merencanakan buat dateng ke almamater gw.. BPK THI PENABUR, tempat dimana gw dibesarkan dan dijejali beribu pelajaran baru.. Sekolah itu seperti rumah kedua gw kalo dulu tuh, karena gw udah disitu sejak TK hingga SMP.. sejak masih sawah semua dan cuman ada TK doank, terus dibangun SD, terus SMP dan sekarang udah ada SMA nya..wowwww... sekolah ini juga saksi kenakalan gw dan teman2, saksi kemarahan guru2 pada anak2nya (sebenernya ada baiknya juga), saksi kisah cinta di SMP (hahahaha), tempat latihan atletik waktu SD hingga latihan basket waktu SMP, dan masih banyak yg gak bisa disebutkan..

BPK PENABUR..IMAN, ILMU dan PELAYANAN
  

Nah entah kenapa gw kangen banget semua masa di sekolah ini (kecuali waktu dimarahin n dipotong rambutny karena gak diiket,,lol).. gw kangen guru2 SD yang juga guru2 TK gw, dan kemaren gw ketemu ibu Sri, ibu Tetin dan ibu Lili.. ada juga guru lain yg ketemu n gw lihat, kayak ibu Handayani, ibu Faisan, pak Noyke, pak Maryoto, dan banyak juga yg gak ngajar gw tapi udah ada waktu akhir2 SD.. tapi gw mengobrol lama sama ibu Sri dan ibu Tetin.. Gw nemenin ibu Sri ngerekap rapot (gw baru sadar kalo jadi guru itu susah waktu nulis rapot), terus gw juga ngobrol banyak sama ibu Tetin.. bahagia banget ketemu guru SD sekaligus TK, walaupun pertama liat tuh mereka lupa nama gw dan kaget karena gw udah tinggi,,,ahahahha.. gw juga ketemu ibu Lili yg dulu merupakan kepala sekolah dari TK sampe SD dan baru aja dipindahkan ke kantor pusat di Banda, itu berarti kira2 ibu Lili udah menjabat jadi kepsek selama 18 tahun (wowwwwwwww).. itu amazing banget lho bisa selama itu,dan ibu Lili gak lupa sama gw (horayyyy)..hahahaha.. 

Saya dan Ibu Lili



Gw seneng banget bisa ngobrol, ketawa dan cerita2 sama ibu Sri dan ibu Tetin.. mereka gak berubah kecuali umurnya,,hahahha.. dulu gw suka dimarahin ibu Sri, tapi sekarang gw bisa ketawa dan jailin ibu Sri tentang jarinya yg jempol semua (itu ibunya ngaku sendiri lho)...hahahha.. gw juga bisa cerita2 sama ibu Tetin tentang kuliah dan lainnya.. tapi yg membuat gw dag dig dug adalah mereka nungguin undangan dari gw (pacar aja belum punya bu)..hahahaha.. ya tapi pasti saya akan mengundang ibu sekalian, karena tanpa mereka mungkin saya gak akan bisa membaca,menulis,berhitung dan lainnya..


Ibu Sri, saya, Ibu Tetin  

Itu cerita ketemu guru SD gw, terus gw lanjut ketemu guru SMP.. kemarin sih ketemu sedikit guru,beda sama hari ini pas gw dateng sama Monce.. kalo hari ini tuh gw ketemu banyak n bisa foto2 juga.. kemarin gw ketemu ibu Tri, ibu Desti, pak Edam, ibu Dwi, ibu SS, ibu Helga (ternyata guru di SMAK3 dlu).. ya kebanyakan pada lupa nama gw sih,,hahahaha.. kalau hari ini tambahannya ketemu ibu Nining, ibu Ida dan ibu Lia..sebenernya ibu Lia udah ketemu kemarin, tapi gak ngobrol.. gw juga pas ketemu ibu SS, ibu Lia sama ibu Ida tuh lupa nama mereka sih...hahahaha.. kemarin gw jga cerita berdua sama ibu Tri, walaupun cuman sebentar, tapi paling tidak mengobati kangen gw sama guru kesayangan gw.. walaupun ibu Tri terkenal galak, tapi gatau kenapa beliau selalu baik sama gw dan kalau beliau marah tuh gw pasti nurut..hahahaha.. sebenernya salah satu alesan gw ke SMP sih karena gw denger ibu Tri mau pensiun, jadi sebelum ibu Tri pensiun tuh gw pengen ketemu dulu, dan ternyata ibu Tri pensiun tahun 2017, bukan tahun depan.. terus kemaren juga ngobrol2 sama ibu Dwi dan ibu SS di ruang guru,,padahal dulu pas sekolah tuh anak yg masuk ruang guru tuh pasti bermasalah, tapi sekarang bisa bebas masuk n duduk di ruang itu..hahahaha.. hari ini lebih banyak ketemu guru2 terus gw dateng juga ga sendiri kayak kemarin tapi gw ajak Monce.. tadi gw ngobrol banyak juga sama ibu Ida, guru bahasa Sunda dulu yg gw lupa namanya..hahaha.. ngobrol juga sama pak Edam yg selalu lucu dan ga pernah marah.. terus akhirnya foto2 bareng mereka.. banyak kenangan di sekolah itu, mulai dari pertama kalinya suka kakak kelas, dijodoh2in sma temen sekelas, ngelabrak adik kelas (hahahaha gila), musuhan sama temen, bentak guru (jangan dicontoh), nyontek waktu ulangan sampe pacaran untuk pertama kalinya...hahahahaha


  Nahh yang di atas tuh foto gw sama ibu Desti (kiri) dan ibu Dwi (kanan).. Ibu Desti nih guru matematika gw dulu, sedangkan ibu Dwi tuh guru biologi..

 Yang di atas ini foto gw sama ibu Lia (kiri) dan ibu Nining (kanan).. Ibu Lia ini guru ekonomi, sedangkan ibu Nining itu guru agama..

Yang di atas ini foto gw sama ibu SS alias Sri (kiri 1) dan ibu Ida (kiri 2) serta pak Edam (kanan).. Ibu SS itu guru geografi, ibu Ida itu guru bahasa Sunda, dan pak Edam itu guru bahasa Indonesia..

 Dan inilah guru kesayangan gw, ibu Tri.. Guru penjakes dan olahraga terbaik yang membuat gw bisa ikut banyak turnamen basket dan buat gw bisa maen basket sampai sekarang..
 
Yaa banyak kisah2 indah di sekolah itu,,sekarang sudah banyak yg berubah, mulai dari gedungnya, papan tulis jadi whiteboard, kelas ada AC nya, kelas tambah bayak, guru2 baru, design kantin baru dan lainnya.. tapi yg ga pernah berubah adalah mereka yg membuat kita menjadi seperti sekarang ini, mereka yang tak pernah lelah mengajarkan kita hal baru dan ilmu baru, mereka yg gak peduli kesehatan mereka, mereka yg tak pernah melupakan kita walaupun kita melupakan mereka, dan masih banyak lagi.. mereka adalah guru kita, pahlawan tanpa tanda jasa.. beliau2 ini membuat gw dari yg tidak tahu menjadi tahu, dari yg malas menjadi rajin, dan mereka gak pernah lelah buat belajar dan mengajar kita.. mungkin gak ada yg bisa saya kasih buat mereka.. saya hanya bisa berdoa agar mereka selalu dilindungi Tuhan, diberikan kesehatan dan umur panjang serta bisa terus mengajar dan membagikan ilmunya kepada semua orang.. Terima kasih bapak dan ibu guru, jasa kalian tidak akan terlupakan dan kalian akan selalu di hatiku sampai selama-lamanya.. saya sayang kalian..

Priskila Agnes Salviana






Tidak ada komentar:

Posting Komentar